Tottenham Hotspur Gaet Lucas Moura Dari PSG

By Admin


nusakini.com - London - Tottenham Hotspur akhirnya resmi merampungkan transfer penandatanganan winger Lucas Moura dari Paris Saint-Germain dengan mahar 25 juta Euro, dan diikat kontrak hingga 2023.

Moura menjadi pemain pertama yang didatangkan The Lilywhites pada bursa transfer musim dingin, setelah terakhir kali terjadi pada 2015 ketika mereka membawa Dele Alli dari MK Dons. Winger Brasil itu juga menjadi pemain asal PSG kedua yang didatangkan Spurs musim ini, sebelumnya ada Serge Aurier yang sudah bergabung pada musim panas lalu.

Winger 25 tahun ini sudah tiba di London pada hari Senin (29/1/18) malam waktu setempat. Kemudian pada esok harinya ia baru menjalani tes medis di kamp latihan Spurs di Enfield. Tes tersebut baru selesai pada Rabu (31/1/18) pagi, dan sorenya resmi menjadi milik Tottenham.

Moura sama sekali tak pernah dimainkan sebagai starter oleh PSG musim ini, dan hanya membuat enam penampilan di semua kompetisi sebagai pemain cadangan dengan total 80 menit waktu bermain. Dia pun diizinkan bisa dimainkan Spurs untuk kompetisi Champions League, mengingat ia tak pernah masuk skuat yang dibawa Unai Emery untuk kompetisi elite antarklub Eropa tersebut.

Sebelum resmi mendarat di London Utara, Moura sebenarnya diminati oleh beberapa klub seperti Napoli, Sevilla, Valencia, hingga klub asal Tiongkok. Namun ia lebih memilih Spurs, dan bermain di Premier League.

Moura didatangkan PSG pada Januari 2013 dengan nilai transfer sebesar 31,8 juta pounds dari Sao Paulo. Selama kurang lebih empat musim di Parc des Princes, Moura menghasilkan 150 penampilan dan membantu klub memenangkan satu gelar Ligue 1 dan tiga trofi Coupe de France.

“Ini adalah tantangan besar untuk saya, sebuah lembaran baru dalam hidup saya. Saya sangat antusias untuk segera bermain di stadion baru, fans baru dan saya yakin kami akan melakukan hal besar bersama-sama. Saya sangat senang berada di sini,” ucapan pertama Moura setelah resmi menjadi pemain Spurs.

Lucas Moura akan mengenakan nomor punggung 27, dan baru bisa dimainkan saat mereka menghadapi Liverpool di Anfield akhir pekan nanti. (sb/om)